Berita

Polres Lombok Barat Tekankan Netralitas dan Humanisme Personel dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023/2024

14
×

Polres Lombok Barat Tekankan Netralitas dan Humanisme Personel dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023/2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personel Operasi Mantap Brata Rinjani

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat menggelar apel kesiapan personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023/2024 di lapangan hijau Polres Lombok Barat, Senin (13/11/2023). Apel dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husen.

Dalam apel tersebut, AKP Sulaiman H. Husen menekankan kembali pentingnya netralitas Polri, khususnya kepada anggota Polres Lombok Barat. Ia mengingatkan bahwa Polri harus bersikap netral dalam setiap kegiatan politik, termasuk dalam Pemilu 2024.

“Polri harus menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, termasuk dalam menjaga netralitas Pemilu 2024. Jangan sampai ada anggota Polri yang terlibat dalam kegiatan politik praktis,” tegas AKP Sulaiman H. Husen.

Selain menekankan netralitas, AKP Sulaiman H. Husen juga meminta kepada seluruh personel Polres Lombok Barat untuk melakukan pendekatan secara humanis kepada masyarakat. Ia berharap agar masyarakat dapat mendukung tugas-tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Hindari tindakan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” pesan AKP Sulaiman H. Husen.

Seperti, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan kontra produktif, yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Apel kesiapan personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023/2024 diikuti oleh seluruh personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam operasi tersebut. Operasi Mantap Brata Rinjani 2023/2024 merupakan operasi pengamanan Pemilu 2024 yang digelar oleh Polri.