Berita

Polres Bima Kota Gelar Patroli Gabungan untuk Ciptakan Situasi Kondusif menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

20
×

Polres Bima Kota Gelar Patroli Gabungan untuk Ciptakan Situasi Kondusif menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (16/11) – Dalam upaya menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Personel Polres Bima Kota menggelar patroli gabungan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Marano 2023-2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi potensi kerawanan di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Patroli gabungan ini melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk Polsek jajaran, Satuan Sabhara, dan unsur TNI (Tentara Nasional Indonesia). Dengan melibatkan sejumlah kekuatan, diharapkan dapat menciptakan efek deterrence sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyambut pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Kegiatan patroli ini dilakukan di berbagai titik strategis, termasuk pusat-pusat keramaian, fasilitas umum, dan wilayah-wilayah yang dianggap rawan. Personel yang terlibat dalam patroli tidak hanya melakukan pengawasan visual tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk membangun kepercayaan dan memperoleh informasi terkait situasi di lapangan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan wujud komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan bebas dari potensi gangguan keamanan,” ujarnya.

Operasi Mantap Brata Marano 2023-2024 sendiri merupakan langkah antisipatif aparat kepolisian dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Polres Bima Kota berkomitmen untuk melibatkan berbagai unsur dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama periode tersebut.