Berita

Polsek Asakota Gelar Jum’at Curhat untuk Meningkatkan Kondusifitas Lingkungan

20
×

Polsek Asakota Gelar Jum’at Curhat untuk Meningkatkan Kondusifitas Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (17/11) – Polsek Asakota melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya di Lingkungan Kolo, Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 17 November 2023, pukul 09.00 Wita.

Kapolsek Asakota, IPTU Hairul Nurrahman, S.Sos., secara langsung memimpin kegiatan Jum’at Curhat dengan tujuan membuka ruang dialog antara kepolisian, masyarakat, dan pemuda untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan warga masyarakat.

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut diadakan di Lingkungan Kolo RT 13 Kelurahan Kolo, Asakota, dan dihadiri oleh sejumlah warga masyarakat dan pemuda setempat. Dalam sambutannya, Kapolsek Asakota menyampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan sekitar.

“Melalui kegiatan Jum’at Curhat ini, kita ingin membuka ruang komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” kata Kapolsek Asakota.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat dan pemuda diajak untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Kapolsek juga membuka kesempatan bagi peserta untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, atau permasalahan yang dihadapi di sekitar lingkungan mereka.

Kegiatan Jum’at Curhat di Lingkungan Kolo ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk mendengar suara masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang ada. Polsek Asakota berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., memberikan apresiasi atas inisiatif dan kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Asakota, serta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima.