Berita

Kendaraan Operasional Sat Samapta Polres Lombok Barat Dicek Jelang OMB 2024

20
×

Kendaraan Operasional Sat Samapta Polres Lombok Barat Dicek Jelang OMB 2024

Sebarkan artikel ini
Persiapan Polres Lombok Barat untuk Operasi Mantap Brata 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Satgas Ban Ops, terus mempersiapkan diri untuk mengamankan Operasi Mantap Brata (OMB) 2024. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan pengecekan kendaraan operasional, khususnya kendaraan roda empat (R4) Sat Samapta.

Pemeriksaan kendaraan R4 Sat Samapta ini dilaksanakan pada Rabu (17/11/2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops.

Dalam pemeriksaan tersebut, AKP Dewi Komalasari didampingi oleh personel Subsubsatgas Log Satgas Ban Ops. Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari kondisi fisik kendaraan, kelengkapan surat-surat, hingga kelengkapan perlengkapan yang ada di dalam kendaraan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan operasional Sat Samapta dalam kondisi siap digunakan untuk mendukung kelancaran OMB 2024,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Ia juga menyampaikan bahwa OMB 2024 merupakan operasi yang sangat penting, karena akan berlangsung di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Oleh karena itu, pihaknya akan menyiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, termasuk kondisi kendaraan operasional.

“Kami akan memastikan bahwa semua kendaraan operasional dalam kondisi prima, sehingga dapat digunakan secara maksimal untuk mendukung pengamanan OMB 2024,” tegas AKP Dewi Komalasari.

Selain pemeriksaan kendaraan operasional, Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat juga melakukan berbagai persiapan lainnya, seperti latihan pra operasi, koordinasi dengan instansi terkait, dan sosialisasi kepada masyarakat.