Berita

Kapolres Lombok Barat Ajak Polsek Gerung Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa

17
×

Kapolres Lombok Barat Ajak Polsek Gerung Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Ajak Polsek Gerung Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.AP., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat, Ibu Winda Bagus, melakukan kunjungan kerja ke Mako Polsek Gerung, Sabtu (18/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana Polsek Gerung menjelang Pemilu 2024.

Kedatangan Kapolres Lombok Barat dan rombongan mendapat sambutan hangat dari Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta SH. Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Gerung, dan para Kanit, Panit, dan anggota Polsek Gerung.

Turut serta dalam kunjungan ini adalah Waka Polres Lombok Barat, Kompol Arjuna Wijaya S. I. K, jajaran PJU Polres Lombok Barat. Juga Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Lombok Barat beserta anggota Bhayangkari Polres Lombok Barat.

Melakukan Kegiatan Positif untuk Lingkungan

Sebagai bagian dari kegiatan kunjungan kerja ini, Kapolres Lombok Barat dan rombongan melakukan beberapa kegiatan positif. Pertama, mereka melakukan penanaman 30 bibit pohon di halaman Mako Polsek Gerung sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya penghijauan. Kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam menjaga kelestarian alam.

Selanjutnya, mereka juga melepas 1500 bibit ikan lele di kolam Polsek Gerung. Sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan kolam tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Setelah melakukan kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan acara inti. Acara dimulai dengan penampilan tari tradisional Bali dari tim Sanggar Yoana Darma Sastra yang menampilkan kekayaan budaya daerah.

Kemudian, Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta SH., memberikan sambutan dan laporan tentang situasi umum wilayah hukum Polsek Gerung terkait situasi kamtibmas dan situasi politik menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kapolsek Gerung  juga menyampaikan data mengenai personel, sarana dan prasarana, serta potensi wilayah Gerung yang meliputi agrowisata, budaya, dan aliran kepercayaan.

Ia menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Lombok Barat dan rombongan serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja ini yang sangat dinantikan.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi kami dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Kapolres Lombok Barat Berikan Penekanan dan Motivasi

Selanjutnya, Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.AP., memberikan apresiasi terhadap kinerja dan kreativitas Polsek Gerung dalam menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat. Beliau juga memberikan beberapa arahan dan motivasi kepada personel Polsek Gerung.

Polsek Gerung yang telah menunjukkan kinerja dan kreativitas yang baik dalam menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat. Saya berharap Polsek Gerung dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam bertugas,” ungkapnya.

Beliau juga mengingatkan agar Polsek Gerung tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dan mental dalam setiap kegiatan.

“Saya tekankan juga agar Polsek Gerung dapat menjaga netralitas dan integritas dalam menghadapi Pemilu 2024, serta mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi,” tegasnyanya.

Pada kesempatan itu pula mengajak Polsek Gerung untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan media massa.

“Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya

Acara kunjungan kerja Kapolres Lombok Barat ke Polsek Gerung ini berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban. Kapolres Lombok Barat dan rombongan berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi Polsek Gerung dan masyarakat sekitar.