Berita

Personil Polres Bima Kota Sumbangkan Darah dalam Kegiatan Donor Darah oleh Paguyuban Marga Tianghoa

18
×

Personil Polres Bima Kota Sumbangkan Darah dalam Kegiatan Donor Darah oleh Paguyuban Marga Tianghoa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (19/11) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan sebagai bagian dari upaya kemanusiaan, personil Polres Bima Kota turut serta dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Paguyuban Marga Tianghoa (PSMTI) Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Darah RSUD Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Bima Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI.

“Kami melihat pentingnya partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan seperti donor darah. Dengan memberikan darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa sesama yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Lapangan Serasuba Kota Bima pada hari Sabtu, 18 November 2023. Personil Polres Bima Kota secara sukarela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

Sekitar puluhan personel Polres Bima Kota turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka menjalani proses donor darah dengan penuh semangat dan kepedulian terhadap sesama. Setiap kantong darah yang terkumpul diharapkan dapat memberikan manfaat besar, terutama bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat dan pihak berwenang. Polres Bima Kota berharap dapat terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas.