Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu

18
×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Mendukung Kegiatan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Kamseltibcarlantas (Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menjaga Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 adalah operasi kepolisian yang bertujuan untuk mengamankan rangkaian kegiatan pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Operasi ini melibatkan personel dari berbagai satuan kerja di Polres Lombok Barat, termasuk Satgas Kamseltibcarlantas. Pada hari Selasa, 21 November 2023, Satgas Kamseltibcarlantas melaksanakan tiga kegiatan utama, yaitu:

SubSatgas Gatur

SubSatgas Gatur bertugas untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan bypass bundaran gerung, yang merupakan salah satu titik rawan kemacetan di wilayah Lombok Barat. Pengaturan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran patroli-antisipasi-kejahatan-dan-monitoring-arus-lalu-lintas/”>arus lalu lintas, terutama saat ada rangkaian kegiatan pemilu yang melintas.

SubSatgas Kawal

SubSatgas Kawal bertugas untuk melaksanakan pengawalan terhadap rangkaian kegiatan pemilu, seperti distribusi logistik, pengiriman surat suara, dan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, seperti pencurian, perusakan, atau sabotase.

SubSatgas Patroli

SubSatgas Patroli bertugas untuk melaksanakan patroli di tiap-tiap jalan yang dilalui oleh rangkaian kegiatan pemilu. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya potensi pelanggaran lalu lintas, seperti kecepatan berlebih, melawan arus, atau tidak mematuhi rambu-rambu.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas, serta dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas,” ujar Iptu Adi Rijal.