Berita

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilu 2024

20
×

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU Jelang Pemilu Serentak 2024

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengamankan gudang Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat, Kamis (23/11/2023). Pengamanan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 adalah operasi pengamanan yang dilakukan oleh Polda NTB bersama dengan TNI dan instansi terkait untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

Kegiatan pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Petugas patroli melakukan pengecekan keamanan dan ketertiban di sekitar gudang. Petugas juga berkoordinasi dengan staf KPU untuk memastikan bahwa keamanan gudang terjaga.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan penjagaan dan patroli di sekitar gudang KPU.

Petugas juga melakukan koordinasi dengan staf KPU terkait pengamanan gudang KPU.

“Kami melaksanakan pengamanan gudang KPU ini untuk memastikan bahwa keamanan gudang KPU terjaga. Gudang KPU ini menyimpan berbagai logistik pemilu. Kami tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti pencurian, perusakan, atau sabotase terhadap logistik pemilu,” kata AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono juga mengatakan bahwa pengamanan gudang KPU ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

“Mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu jalannya pemilu serentak 2024. Kami akan menindak tegas siapa pun yang mencoba mengganggu pemilu serentak 2024,” tegas AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu serentak 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu serentak 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab. Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar atau provokatif. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” imbau AKP Sony Hartono.