Berita

Polair Polres Lombok Barat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

16
×

Polair Polres Lombok Barat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Pantai Senggigi oleh Sat Polair Polres Lombok Barat untuk Keamanan dan Kenyamanan

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli pantai di sekitar Pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (26/11/2023). Patroli yang dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kerja dan kecelakaan laut.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung pantai dan masyarakat setempat. “Kami mengimbau kepada para pengunjung pantai dan masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar Pantai Senggigi,” kata Iptu L. Nursidi.

Petugas juga mengimbau agar pengunjung pantai dan masyarakat setempat tetap berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pelabuhan dan dalam melaksanakan aktivitas di sekitar pantai (berenang / mandi) serta melaksanakan aktivitas perjalanan laut (safety firts). “Hal ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (Laka kerja dan laka Laut),” ujar Iptu L. Nursidi.

Selain patroli pantaiSatpolair Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan polmas air di Pelabuhan Senggigi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepolisian kepada para pengguna jasa Pelabuhan Senggigi dan masyarakat setempat. Agar selalu menjaga harkamtibmas, kebersihan di sekitar pelabuhan. Petugas juga memberikan edukasi Pemilu serentak 2024 kepada para pengguna jasa pelabuhan / masyarakat setempat.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isuhate speechberita bohong / hoax yang bisa memecah belah Persatuan NKRI,” kata Iptu L. Nursidi.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama Menjaga Kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Th. 2023 – 2024,” ujar Iptu L. Nursidi.

Kegiatan patroli pantai dan polmas air yang dilaksanakan oleh Satpolair Polres Lombok Barat mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran petugas di kawasan wisata Pantai Senggigi.

“Saya merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di pantai. Polisi selalu sigap dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ahmad, salah seorang pengunjung pantai.

“Terima kasih kepada polisi yang telah memberikan himbauan. Saya akan selalu menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pantai,” kata Siti, salah seorang warga setempat.