Berita

Personel Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis dan Himbau Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

16
×

Personel Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis dan Himbau Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, NTB (28/11) – Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, personel Polres Bima Kota yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 melakukan patroli dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 27 November 2023, pukul 20.00 WITA di Kelurahan Tanjung.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan upaya Polres Bima Kota untuk menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Personel yang terlibat dalam patroli tersebut turut memberikan himbauan kamtibmas kepada warga, mengingat pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Begitu Kabar di sampaiakan Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kehadiran personel dalam kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kamtibmas. Himbauan disampaikan agar masyarakat tetap tenang, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban, dan tetap mendukung pelaksanaan Pemilu dengan damai.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin merasa aman dan nyaman. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu,” ungkap kasi Humas.

Patroli dialogis ini akan terus dilaksanakan secara rutin guna memastikan ketersediaan informasi terkini dari masyarakat sekaligus memberikan rasa keamanan kepada warga. Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat, menjaga keamanan, dan memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menciptakan Pemilu yang aman dan damai.