Berita

Personil Polres Bima Kota Terlibat dalam Ops Mantap Brata Rinjani 2023-2024

18
×

Personil Polres Bima Kota Terlibat dalam Ops Mantap Brata Rinjani 2023-2024

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, NTB ( 30/11) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, personil Polres Bima Kota terlibat aktif dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024. Ops Mantap Brata tersebut dilaksanakan pada hari Kamis pagi sekitar pukul 09.00 Wita di sejumlah lokasi strategis, termasuk di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima.

Pelaksanaan operasi ini dipimpin oleh IPDA Starcisius David Misa, seorang perwira berpengalaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam kegiatan patroli di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bima, personil Polres Bima Kota melakukan pemantauan intensif untuk memastikan tidak ada gangguan atau potensi kerawanan selama tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kehadiran personil dalam Ops Mantap Brata ini merupakan bentuk komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. “Kami berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat agar mereka dapat melaksanakan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman,” ujarnya.

Ops Mantap Brata Rinjani 2023-2024 ini juga diharapkan dapat menjadi deterrence bagi potensi pelanggaran dan gangguan kamtibmas selama proses Pemilu berlangsung. Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga kestabilan dan ketertiban selama tahapan Pemilu, demi terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai.