Berita

Polres Lombok Barat Sinergi dengan KPU Jaga Keamanan Gudang Logistik Jelang Pemilu

17
×

Polres Lombok Barat Sinergi dengan KPU Jaga Keamanan Gudang Logistik Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Gudang Logistik KPU, Sosialisasikan Call Center 110

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satuan Samapta, melaksanakan patroli dialogis ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat, pada Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 21.19 Wita. Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Dalam patroli tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan pemeriksaan terhadap kondisi keamanan gudang logistik KPU. Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa patroli dialogis ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar gudang logistik KPU.

Patroli ini juga untuk memberikan rasa aman kepada petugas KPU yang sedang bertugas menjaga gudang logistik,” kata AKP Sony Hartono.

Dalam patroli tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga berdialog dengan petugas KPU yang sedang bertugas. Dialog tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan KPU dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar gudang logistik.

Selain itu, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga menyosialisasikan pelayanan 110 kepada masyarakat sekitar gudang logistik KPU. Masyarakat diimbau untuk menghubungi nomor 110 jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” kata AKP Sony Hartono.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat apresiasi dari petugas KPU. Petugas KPU menilai bahwa patroli tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar gudang logistik.

“Kami sangat mengapresiasi patroli yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat. Patroli ini membuat kami merasa lebih aman dalam menjalankan tugas,” kata salah satu petugas KPU.