Berita

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD Menjelang Pemilu Serentak 2024

19
×

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD Menjelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (3/12) – Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Polsek Jajaran Polres Bima Kota mengintensifkan persiapan keamanan dengan melaksanakan Patroli KRYD (Cipta Kondisi) secara serentak. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing Polsek, mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Personel Polsek yang terlibat dalam patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing wilayah. Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan patroli, anggota Polsek tetap menjunjung tinggi sikap humanis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Pemeriksaan terhadap barang bawaan yang dapat membahayakan, seperti senjata tajam, narkoba, dan barang berbahaya lainnya, juga dilakukan secara intensif. Patroli ini difokuskan di tempat-tempat yang dianggap rawan, termasuk wilayah-wilayah yang sering dijadikan tempat berkumpul pemuda,” ujar Kasi Humas.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi potensi aksi tawuran atau perkelahian kelompok pemuda yang dapat mengganggu ketertiban umum. Dengan kehadiran Polsek di lapangan, diharapkan situasi kamtibmas tetap terkendali dan masyarakat dapat menjalani aktivitasnya dengan nyaman.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal menjelang Pemilu Serentak 2024. Keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek harus tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Patroli KRYD ini akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan menjelang Pemilu Serentak 2024 guna menjamin pelaksanaan pemilihan berjalan lancar dan damai di Kota Bima.