Berita

Cegah Kemacetan, Personel Gabungan Satlantas Polres Bima Laksanakan Gatur Lalin di Jembatan Desa Sondosia

15
×

Cegah Kemacetan, Personel Gabungan Satlantas Polres Bima Laksanakan Gatur Lalin di Jembatan Desa Sondosia

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (4/12) – Personel gabungan polres Bima melaksanakan pengaturan lalulintas di jembatan Desa Sondosia kecamatan Bolo kabupaten Bima Minggu 03/12/23 sekira pukul 14.00. WITA.

Pengaturan lalulintas tersebut guna mencegah/mengurai kemacetan pasalnya jembatan utama masih dalam tahap pengerjaan.

Personel gabungan tersebut yakni, Sat lantas polres Bima, personel Polsek Bolo, dinas perhubungan Kabupaten Bima dan Sat Pol PP Kecamatan Bolo.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH., S.I.K., melalui Kasat lantas polres Bima Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya kemacetan serta memberikan pelayanan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Lanjutnya, kemacetan terjadi dikarenakan adanya banjir kiriman atau tingginya intensitas hujan diwilayah tersebut sehingga jembatan alternatif hanyut terseret banjir.

Dan apabila itu terjadi untuk menghindari kemacetan dan antrian kendaraan, arus lalulintas akan dialihkan ke jalan alternatif Desa kara.

Untuk itu kata, Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K Personel Polres Bima dan Polsek Bolo akan standby baik di jembatan Desa Sondosia dan di Cabang Desa Sanolo. Tutupnya.