Berita

Polres Bima Kota Lakukan Patroli Gabungan di Sekitar KPU dan Bawaslu

19
×

Polres Bima Kota Lakukan Patroli Gabungan di Sekitar KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (4/12) – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, Polres Bima Kota turun langsung melakukan patroli di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta gudang logistik KPU di Kota Bima pada hari Senin, 04 Desember 2023.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan bagian dari langkah preventif yang diambil oleh pihak kepolisian untuk mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan atau ancaman terhadap proses pemilihan umum. Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Jufrin, mengabarkan bahwa langkah ini diambil mengingat pentingnya menjaga keamanan selama periode pelaksanaan pemilihan umum.

“Patroli gabungan ini melibatkan personel dari ketiga institusi, yakni Polres Bima Kota, KPU, dan Bawaslu. Mereka bersama-sama menyisir setiap sudut wilayah sekitar kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU untuk memastikan keadaan aman dan terkendali,” ujar Kasi Humas.

Pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan ini mencakup pengecekan keamanan di sekitar kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik KPU. Patroli juga dilaksanakan secara menyeluruh untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan.

Kapolres Bima Kota menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama proses pemilihan umum. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan demokratis.

“Keberhasilan pemilu memerlukan kerjasama semua pihak. Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan responsif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode pemilihan umum. Mari kita bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang sejuk dan aman,” tambahnya.