Berita

Polres Lombok Barat Siagakan Satgas Kamseltibcar Lantas Jelang Pemilu 2024

17
×

Polres Lombok Barat Siagakan Satgas Kamseltibcar Lantas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Pengaturan dan Patroli Lalu Lintas untuk Menjaga Kamseltibcarlantas Menjelang Pemilu Serentak

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan kegiatan pengaturan dan patroli lalu lintas, Senin (4/12/2023).

Kegiatan ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kegiatan pengaturan lalu lintas dalam pelaksanaannya oleh SubSatgas Gatur Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat di tiga titik. Antara lain Bundaran GMS Gerung, Simpang 4 Rumak, dan Mendagi Gerung.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terciptanya gangguan kamtibmas. Serta menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif dalam tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

Sementara itu, kegiatan patroli lalu lintas oleh SubSatgas Patroli Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat di seluruh wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kegiatan ini untuk memantau situasi arus lalu lintas dan menciptakan tertib berlalulintas dalam rangka menjaga Kamseltibcar dalam rangka Pemilu Serentak 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan pengaturan dan patroli lalu lintas ini akan terus melaksanakannya secara rutin hingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam berlalu lintas. Serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamseltibcarlantas menjelang Pemilu Serentak 2024,” kata Iptu Adi Rijal P. Sipayung.

Iptu Adi Rijal P. Sipayung juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Dengan tertib berlalu lintas, kita dapat menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas yang kondusif,” ujarnya.