Berita

Polsek Donggo Laksanakan Patroli Dialogis Untuk Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

19
×

Polsek Donggo Laksanakan Patroli Dialogis Untuk Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (6/12) – Komitmen Kepolisian Resor Bima Polda NTB dan Polsek jajaran dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024 terus dilaksanakan.

Kali ini Regu I ( Satu ) Personil Polsek Donggo melaksanakan Kegiatan Patroli dialogis cipta kondisi dalam rangka OMB di Wilayah hukum Polsek Donggo.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Aipda I Komang Edi Parwata dan dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Nazaruddin Selasa (05/12/23) sekira pukul 15.00. WITA.

Patroli dialogis ini dimulai dari jalan Lintas Desa O’o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima dengan sasaran para masyarakat pengguna jalan,dan tempat nongkrong kaula muda.

Tim patroli menyambangi warga, pemuda memberikan himbauan Kamtibmas, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya yang dapat menimbulkan Guankamtibmas diwilayah Kabupaten Bima.

Selain itu tim patroli juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2024, dengan tetap menjaga silaturahmi antara sesama sehingga Kondusifitas wilayah kabupaten tetap terjaga.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH., SIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan patroli dialogis merupakan salah langkah preemtif guna mengantisipasi terjadinya Guankamtibmas diwilayah Kabupaten Bima menjelang pemilu serentak mendatang.

Patroli dialogis ini akan terus dilaksanakan baik siang, sore maupun malam hari dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. Tutupnya.