Berita

Masyarakat Diminta Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Kampanye Pemilu 2024

11
×

Masyarakat Diminta Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Kegiatan Kampanye Dialogis Caleg di Desa Kuripan Selatan Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah berhasil mengamankan kegiatan kampanye dialogis atau tatap muka calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dapil I pada Rabu (6/12/2023) malam. Kegiatan kampanye yang dihadiri oleh ratusan warga tersebut berlangsung di Dusun Tugu Lawang Tengah, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Lobar.

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, menjelaskan bahwa pengamanan kegiatan kampanye dialogis tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kita melaksanakan pengamanan di ring II, yaitu di luar gedung atau lokasi kampanye,” ungkap AKP Sony.

Tujuan dari pengamanan tersebut adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung. “Agar kegiatan kampanye di Kecamatan Kuripan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambah AKP Sony.

Selain itu, AKP Sony juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan kampanye pemilihan umum (pemilu) serentak 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu,” imbau AKP Sony.

Keberhasilan dalam mengamankan kegiatan kampanye dialogis ini menunjukkan komitmen Satuan Samapta Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa kampanye pemilu. Diharapkan, dengan adanya pengamanan yang baik, kegiatan kampanye dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.