Berita

Polsek Sanggar Laksanakan Patroli Dialogis Himbau Masyarakat Eratkan silaturahmi Antara Sesama

17
×

Polsek Sanggar Laksanakan Patroli Dialogis Himbau Masyarakat Eratkan silaturahmi Antara Sesama

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (7/12) – Operasi kepolisian dengan Sandi Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam rangka menjamin keamanan wilayah menjelang penyelenggaraan pemilu serentak mendatang secara intensif dilaksanakan.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Sanggar Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli dialogis di Jalan Lintas Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Rabu 06/12/23 Sekira Pukul 10.00. WITA.

Dalam kegiatan tersebut tim patroli menyambangi warga dan menghimbau agar bahu membahu dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kecamatan Sanggar.

Diharapkan, masyarakat juga tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya yang bisa memicu terjadinya Guankamtibmas.

Selain itu Tim Patroli yang diawaki oleh tiga personel yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Eric As’ary juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan pemilu 2024 mendatang.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis merupakan bagian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 guna memastikan keamanan dan ketertiban diwilayah hukum.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja memecah belah kerukunan yang sudah terjaga.

“Mari kita eratkan silaturahmi antara sesama hindari perpecahan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” Kata Kapolres mengutip Adib.