Berita

Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Monta Laksanakan Patroli Dialogis Gabungan

17
×

Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Monta Laksanakan Patroli Dialogis Gabungan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (8/12) – Polsek Monta Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan Patroli dialogis gabungan bertujuan menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban, dan Kenyamanan (Harkamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024 yang memasuki tahap kampanye Kamis (07/12/23) sekira pukul 20.00.wita.

Patroli dialogis gabungan tersebut diawali dengan Apel di Koramil 1608/07 Monta dipimpin oleh Wadan Ramil Kapten Inf. Ibrahim.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, yang sudah memasuki tahapan kampanye.

Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu.

Kegiatan tersebut melibatkan personel Polsek Monta, Koramil 1608/07 Monta dan personel Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Dalam kegiatan tersebut tim Patroli menyambangi Warga Desa Tangga, Desa Sie,Desa Simpasai,Hingga Desa Pela tim patroli bertatap muka dengan masyarakat memberikan himbauan Kamtibmas.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH., SIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menerangkan Patroli dialogis gabungan itu merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 guna memastikan keamanan menjelang pemilu serentak mendatang.

Selama patroli, tidak ditemukan kejadian menonjol dan gangguan kamtibmas, sehingga situasi di wilayah tetap kondusif Ujarnya.

“Kerjasama sinergis antara TNI, POLRI, dan Sat Pol.PP dalam patroli gabungan ini memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima menjelang Pemilu, seiring dengan upaya menjaga stabilitas keamanan masyarakat” Kata Kapolres mengutip Adib.

Diharapkan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek monta yang melibatkan TNI dan Sat Pol PP itu dapat memberikan dampak positif dalam menekan potensi gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.

Polres dan polsek Jajaran tetap berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya

Patroli dialogis gabungan tersebut dipimpin oleh Wadan Ramil 1608/07 Monta Kapten Inf.Ibrahim didampingi oleh Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril dan dikendalikan oleh Kapolsek Monta AKP Takim.