Berita

Giat Jumat Curhat Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima: Mendekatkan Polisi dengan Masyarakat

21
×

Giat Jumat Curhat Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima: Mendekatkan Polisi dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (8/12) – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat sebagai bagian dari Program Quick Wins Kapolri. Kegiatan ini dilaksanakan di Areal Pelabuhan Bima, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023, dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, IPDA Muhdar .A. Hamid, bersama dengan IPDA Agus Supriyanto selaku KBO Binmas dan AIPTU Andi Wijaya selaku Ps. Kanit Binmas, menyediakan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian. Tujuan dari Jumat Curhat adalah membuka ruang dialog antara polisi dan masyarakat, di mana masyarakat dapat menyampaikan masukan, tanggapan, dan pengaduan terkait permasalahan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Bima.

Kegiatan ini juga memberikan peluang kepada para buruh dan warga sekitar untuk memberikan masukan, usul, dan saran terkait permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menyerap keluhan-keluhan masyarakat secara langsung serta memberikan solusi atau langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh pihak kepolisian.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini menjadi wujud nyata dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan adanya dialog langsung, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, serta membantu menyelesaikan permasalahan kamtibmas dengan lebih efektif.