Berita

Personel Polsek Soromandi, Bantu Evakuasi Tiga Korban Tenggelam di Desa Bajo

16
×

Personel Polsek Soromandi, Bantu Evakuasi Tiga Korban Tenggelam di Desa Bajo

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (12/12) – Personel Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB bantu evakuasi tiga korban tenggelam di Pinggir laut Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Peristiwa nahas yang menyebabkan 3 orang anak meninggal dunia tersebut terjadi pada Senin (11/12/23) sekira pukul 13.30 WITA.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya korban meninggal akibat tenggelam di pinggir laut tepatnya di Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Adapun korban yang meninggal dunia tersebut yakni FJ (L/7) (RY L/7) dan AB (L/7) ketiga bocah tersebut merupakan warga dusun nangalere deda bajo kecamatan soromandi.

Kronologi Awalnya 5 orang bocah mandi di sungai namun tiga orang / korban tersebut menaiki rakit Gabus/ busa tiba-tiba ketiganya terseret arus angin sampai ketengah laut.

Dua orang temannya yang melihat ketiganya terseret arus memberitahukan kepada orang tua korban serta masyarakat setempat bahwa ketiga orang tersebut sudah kebawa arus.

Mendengar itu sontak orang tua korban beserta masyarakat menuju ke TKP untuk mengecek keberadaan ketiga orang tersebut namun hanya melihat rakit gabus ditengah laut.

Personel Polsek Soromandi yang mendapatkan informasi itu langsung bergerak menuju TKP dan berusaha mencari ketiga bocah tersebut di sekitar pantai.

Satu jam kemudian akhirnya ketiga bocah tersebut berhasil ditemukan dan langsung di bawa menuju PKM Soromandi namun karena ketiga bocah malang itu dalam kondisi Kritis akhirnya di rujuk ke RSUD Bima akan tetapi nyawa ketiga Korban tidak tertolong/ meninggal dunia.