Berita

Tim Opsnal Polsek Rasana’e Barat Polres Bima Kota Berhasil Tangkap Dugaan Pengedar Narkotika Jenis Shabu di Kelurahan Dara

13
×

Tim Opsnal Polsek Rasana’e Barat Polres Bima Kota Berhasil Tangkap Dugaan Pengedar Narkotika Jenis Shabu di Kelurahan Dara

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (12/12) – Tim Opsnal Polsek Rasana’e Barat Polres Bima Kota berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang yang diduga memiliki dan menguasai narkotika jenis shabu. Kejadian ini berlangsung di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa penangkapan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Tim Opsnal Polsek Rasana’e Barat melakukan penangkapan ini dalam rangka cegah dini dan tangkal potensi gangguan Kamtibmas, terutama menjelang Natal, Tahun Baru, dan Pemilu damai 2024. Ini merupakan langkah proaktif untuk menjaga keamanan masyarakat,” ujar AKP Jufrin.

Tim Opsnal melakukan patroli mobiling di sekitaran wilayah hukum Polsek Rasana’e Barat untuk cegah dini potensi gangguan Kamtibmas,Tim mencurigai seorang pemuda yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis shabu di Kelurahan Dara.
Tim mengintai pelaku yang berada di areal parkiran penjual lalapan di wilayah tersebut Setelah memastikan identitas pelaku, tim melakukan penangkapan Pelaku melakukan perlawanan, namun berhasil diamankan oleh tim Selanjutnya, tim memanggil saksi-saksi di sekitar tempat kejadian.

Saat melakukan penggeledahan, tim menemukan sejumlah barang bukti di antaranya plastik klip berisi kristal bening diduga narkotika jenis shabu, alat hisap, kartu ATM, dan sepeda motor.

Barang bukti tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Rasanae Barat dan akan dilimpahkan ke Sat Resnarkoba Polres Bima Kota untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Pelaku akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.