Berita

Gotong Royong Bersama TNI dan Sat Pol PP, Polsek Wawo Sosialisasikan Kebersihan di Musim Penghujan

14
×

Gotong Royong Bersama TNI dan Sat Pol PP, Polsek Wawo Sosialisasikan Kebersihan di Musim Penghujan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (13/12) – Personel Polsek Wawo, bekerja sama dengan anggota TNI Koramil Wawo dan Sat Pol PP Kecamatan Wawo, turut serta dalam kegiatan gotong royong pada Hari Rabu, 13 Desember 2023, pukul 08.30 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan di dusun Mbani, Desa Pesa, sebagai langkah nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim penghujan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan di musim penghujan, di mana risiko peningkatan sampah dan potensi banjir lebih tinggi.

“Pagi tadi, Personel Polsek Wawo bersama anggota TNI Koramil Wawo, dan Sat Pol PP Kecamatan Wawo bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang jalan Jurusan Riamau. Kegiatan ini tidak hanya sebagai langkah pencegahan terhadap banjir, tetapi juga sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujar AKP Jufrin.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan tidak hanya membersihkan sampah, tetapi juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan genangan air dan berpotensi menimbulkan bencana banjir.

“Kami mengajak kepada warga agar bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi saat ini kita memasuki musim penghujan, di mana potensi banjir dapat meningkat. Dengan kebersihan yang terjaga, kita dapat mengurangi risiko terjadinya bencana banjir,” tambah AKP Jufrin.

Partisipasi aktif dari aparat kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP dalam kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan ini juga menjadi bentuk sinergi dan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di Kota Bima.