Berita

Bayi Perempuan Ditemukan Terbungkus Kain Putih di Depan SPBU Jembatan Gantung

13
×

Bayi Perempuan Ditemukan Terbungkus Kain Putih di Depan SPBU Jembatan Gantung

Sebarkan artikel ini
Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Lembar, Menghebohkan Warga

Lombok Barat, NTB – penemuan mayat bayi perempuan menghebohkan Warga Dusun Gubug Beleka, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Tepatnya di depan SPBU Jembatan Gantung pada Rabu (13/12/2023) sore.

Penemuan ini berawal dari seorang pedagang sate yang menemukannya pertama kali, ketika hendak mengambil air untuk mencuci piring di sekitar tempat jualannya.

Menurut Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., pedagang sate tersebut melihat karpet warna hitam di tempat sampah dengan taburan bunga di sampingnya.

“Merasa curiga, dia mencoba menggali dan menemukan mayat bayi yang terbungkus dengan kain putih,” ungkapnya

Setelah menemukan mayat bayi, pedagang sate tersebut segera melaporkan kejadian ini kepada marbot mushalla dan ketua RT setempat. Laporan kemudian menneruskannya ke kadus dan babinkamtibmas desa, yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Lembar.

Kapolsek Lembar menjelaskan bahwa pihaknya segera melakukan olah TKP dan memasang police line di lokasi penemuan.

“Keterangan saksi-saksi juga kita kumpulkan untuk membantu penyelidikan. Terhadap mayat bayi tersebut kemudian membawanya ke RS Bhayangkara – Polda NTB. Menggunakan mobil ambulance puskesmas untuk visum,” imbuhnya.

Joko menambahkan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus ini untuk mengungkap identitas dan motif pelaku yang membuang mayat bayi.

Masyarakat diminta untuk melapor ke polisi jika mengetahui informasi terkait kasus ini.

“Sedang kami selidiki, untuk mengungkap pelaku dan motif dalam kasus penemuan mayat bayi ini,” tandasnya.