Berita

Patroli Dialogis Satgas Preventif OMB Polres Bima Sambangi Wilayah Kecamatan Belo

16
×

Patroli Dialogis Satgas Preventif OMB Polres Bima Sambangi Wilayah Kecamatan Belo

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (14/12) – Guna mencegah terjadinya guankamtibmas kamtibmas diwilayah Kecamatan Belo Satgas Preventif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Bima Polda NTB melaksanakan Patroli dialogis.

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata dan Personel Polsek Belo melaksanakan patroli dialogis di Desa Ngali bertatap muka langsung dengan masyarakat memberikan himbauan Kamtibmas Rabu, (13/12/23) Sekira Pukul 16.00.Wita.

Himbauan Kamtibmas yang dimaksud, mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi antara sesama tidak mudah terpancing atau tidak mudah percaya informasi Hoax yang bisa memicu terjadinya konflik atau guankamtibmas.

“Hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjalin kekerabatan dengan sesama sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”. Kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH.,SIK., Sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga dan memastikan kondusifitas kamtibmas menjelang penyelenggaraan pemilu dan perayaan Nataru 2024 mendatang akan terus melakukan berbagai inovasi dan upaya sehingga terwujud pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bima.

Patroli dialogis tersebut dikendalikan langsung oleh Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Iptu Muhtar.