Berita

Polres Lombok Barat Ajak Sopir dan Buruh Batu Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

14
×

Polres Lombok Barat Ajak Sopir dan Buruh Batu Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial Jelang Pemilu

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus gencarkan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilu 2024.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan silahturahmi dan edukasi kepada komunitas sopir dan buruh batu di Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, pada Jumat (15/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan materi tentang tahapan Pemilu 2024. Akan pentingnya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu, serta bahaya fanatisme berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon).

“Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama tahapan Pemilu 2024. Mari kita bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” ujar AKP Daniel.

Selain itu, AKP Daniel juga mengimbau masyarakat untuk dapat memfilterasi terhadap misinformasi dan disinformasi. Seperti berita hoaks, hate speech, dan lain-lain.

Hal ini penting untuk mencegah terjadinya konflik atau gesekan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Mari kita bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari menyebarkan berita hoaks atau ujaran kebencian. Jika menemukan berita hoaks atau ujaran kebencian, segera laporkan kepada pihak berwajib,” kata AKP Daniel.

Kegiatan sosialisasi kamtibmas tersebut mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan sosialisasi tentang Pemilu 2024. Tentunya akan ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama tahapan Pemilu,” ujar salah seorang sopir.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi kamtibmas tersebut, harapanya dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

Sehingga, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.