Berita

Subsatgas Binmas Polres Bima Kota Sosialisasikan Kampanye Damai Pemilu 2023/2024

11
×

Subsatgas Binmas Polres Bima Kota Sosialisasikan Kampanye Damai Pemilu 2023/2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (15/12) – Subsatgas Binmas Polres Bima Kota terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Pada hari Jum’at, 15 Desember 2023, sekitar pukul 09:00 Wita, kegiatan himbauan kamtibmas pemilu damai dilaksanakan di Lingkungan Niu, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Binmas, IPDA AGUS SUPRIYANTO, ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Capres/Cawapres dan Legislatif tahun 2023/2024. Dalam kegiatan tersebut, Subsatgas Binmas memberikan himbauan kepada Komunitas Masyarakat setempat.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari pihak kepolisian untuk menjaga situasi kondusif dan aman menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan pemilu. Pemilu yang berlangsung secara demokratis membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Dalam rangka menciptakan pemilu yang damai, kami terus melakukan sosialisasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pemilu berlangsung,” ungkap Kapolres.

Selama kegiatan, Subsatgas Binmas memberikan informasi terkait etika berdemokrasi, menjaga kerukunan antarwarga, dan pentingnya menyalurkan hak suara secara bijaksana. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu kedamaian dan persatuan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin aware dan turut berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang kondusif dan demokratis. Subsatgas Binmas Polres Bima Kota tetap siap menjalankan perannya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu dengan damai dan aman.