Berita

Subsatgas Binmas Laksanakan Giat Himbauan Kamtibmas Pemilu Damai di Kelurahan Ule, Asakota

19
×

Subsatgas Binmas Laksanakan Giat Himbauan Kamtibmas Pemilu Damai di Kelurahan Ule, Asakota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (16/12) – Subsatgas Binmas Polres Bima Kota, di bawah pimpinan Kbo Binmas IPDA AGUS SUPRIYANTO, bersama personel Binmas yang terlibat dalam operasi Operasi Mantap Brata (OMB) 2023/2024, melaksanakan kegiatan sambang sekaligus memberikan himbauan kamtibmas pemilu damai kepada masyarakat di Lingkungan Kedo, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023, sekitar pukul 08:00 Wita. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat terkait tahapan pemilu Capres/Cawapres dan legislatif 2023/2024.

“Subsatgas Binmas Polres Bima Kota aktif terlibat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024. Melalui kegiatan ini, kami berupaya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat tetap tenang dan damai dalam menyikapi proses pemilu,” ujar Kasi Humas.

Beberapa poin himbauan kamtibmas yang disampaikan kepada masyarakat Kelurahan Ule antara lain:

  1. Bersama-sama menjaga harkamtibmas menjelang pemilu calon Presiden/Cawapres dan legislatif 2024.
  2. Memberikan informasi kepada polisi terdekat apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi gangguan kamtibmas.
  3. Menghindari tindakan yang melanggar hukum, seperti pesta miras dan membawa senjata tajam, yang dapat memicu terjadinya tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas.
  4. Edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan provokasi terkait pilihan paslon yang dapat memicu kontraproduktif di antara pendukung paslon legislatif maupun paslon presiden dan cawapres.

Himbauan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama periode pemilu, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan damai. Subsatgas Binmas tetap berkomitmen untuk terlibat aktif dalam menjaga kamtibmas demi keamanan dan ketertiban masyarakat.