Berita

Patroli Gabungan Dialogis Tiga Pilar Polsek Monta, Wujudkan Pemilu 2024 Sejuk, Damai dan Aman

15
×

Patroli Gabungan Dialogis Tiga Pilar Polsek Monta, Wujudkan Pemilu 2024 Sejuk, Damai dan Aman

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (17/12) – Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Kamtibmas Wilayah Kecamatan Monta Kabupaten Bima menjelang Pemilu dan perayaan Nataru 2024 berjalan Sejuk dan Damai.

Untuk itu Polsek Monta Polres Bima Polda NTB melaksanakan Kegiatan Patroli dialogis Gabungan 3 Pilar dengan Melibatkan Personel TNI Koramil 1608/07 Monta dan Sat Pol PP Kecamatan Monta Kabupaten Bima Jum,at Malam (15/12/23) sekira pukul 20.00. Wita.

Patroli Gabungan 3 Pilar merupakan rangkaian operasi mantap Brata 2023-2024 itu dikendalikan oleh Kapolsek Monta dan Danramil Monta Lettu Ibrahim

Kegiatan Patroli dialogis gabungan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan di lapangan apel Koramil 1608/07 Monta.

Adapun jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan itu, Lima personel Polsek Monta, Enam Personel Koramil Monta dan Empat Personel Sat Pol PP Kecamatan Monta.

Patroli dialogis gabungan itu tim menyasar beberapa Desa diwilayah hukum Polsek Monta yakni,Desa Tangga, Sakuru, Monta, hingga Desa Baralau dan di Desa tangga tim memantau pelaksanaan turnamen bola Volley ball antara Club’ Se- Kabupaten Bima.

Tujuan kegiatan patroli gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP itu dalam rangka antisipasi dan menjaga harkamtibmas wilayah Kecamatan Monta dalam rangkaian Pemilu 2024, serta sebagai upaya antisipasi perkembangan situasi tersebut khususnya untuk wilayah Kecamatan Monta antisipasi dan cegah potensi-potensi gangguan dengan melaksanakan patroli preemtif gabungan, kegiatan akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan”. Ungkap Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Tim patroli juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga hubungan silaturahmi antara sesama serta ikut menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak dan Nataru 2024 sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima.