Berita

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD Menjelang Pemilu Serentak 2024

13
×

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD Menjelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (17/12) – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024, Polsek jajaran Polres Bima Kota melaksanakan Patroli KRYD (Keselamatan, Keamanan, Ketertiban, Kenyamanan, dan Kedisiplinan) pada Sabtu malam. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum masing-masing Polsek yang tergabung dalam Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa patroli KRYD merupakan salah satu upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin guna memantau dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak.

“Pada saat pelaksanaan patroli, personel memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban. KRYD ini menjadi bagian dari langkah preventif kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Kasi Humas.

Dalam pelaksanaan patroli, personel juga menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan menggali informasi terkait potensi gangguan kamtibmas. Hal ini sebagai bentuk penguatan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan keamanan yang bersama-sama dijaga.

Kegiatan Patroli KRYD ini merupakan bagian dari upaya proaktif kepolisian dalam mengantisipasi dan menanggulangi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Polres Bima Kota terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat jelang Pemilu Serentak 2024.