Berita

Patroli Dialogis Kapolsek Sekotong, Sinergi Amankan Pemilu 2024

16
×

Patroli Dialogis Kapolsek Sekotong, Sinergi Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sekotong Patroli Dialogis ke Kantor Pawascam Jelang Pemilu 2024

Sekotong, Lombok Barat – Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama personil yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata 2023-2024, melaksanakan patroli dialogis ke kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Pawascam) Sekotong, pada Selasa (19/12/2023) pukul 10.00 WITA.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sekotong untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada anggota Pawascam Sekotong. Mengenai norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye dan pemungutan suara pemilu.

“Kami ingin melibatkan anggota Pawascam Sekotong secara aktif dan memberikan pemahaman. Terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye dan pemungutan suara pemilu. Kami juga mengingatkan mereka untuk bersikap netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu,” ujar Iptu I Ketut Suriarta.

Selain itu, Kapolsek Sekotong mengatakan bahwa patroli dialogis ini juga ujuannya adalah untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Antara Polsek Sekotong dan Pawascam Sekotong dalam mengamankan jalannya pemilu serentak tahun 2024.

“Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, kami dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pawascam Sekotong. Kami juga berharap, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam berpartisipasi dalam pemilu serentak tahun 2024,” tutur Iptu I Ketut Suriarta.