Berita

Polres Lombok Barat Periksa Kesehatan Personel Jelang Pemilu 2024

16
×

Polres Lombok Barat Periksa Kesehatan Personel Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Tingkatkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan kesiapan pengamanan menjelang Pemilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan persiapan peralatan, Kamis (21/12/2023)..

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan bahwa personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 tetap dalam keadaan prima.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Dewi Komalasari.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh Si Dokkes Polres Lombok Barat di Mako Polres Lombok Barat. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023.

Dari hasil pemeriksaan, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 dinyatakan dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

Selain pemeriksaan kesehatan, Polres Lombok Barat juga telah mempersiapkan peralatan secara maksimal untuk pengamanan Pemilu 2024.

Subsatgas Logistik Polres Lombok Barat telah melakukan pengecekan dan mendatakan serta mempersiapkan secara maksimal kendaraan dinas, perbekalan umum, maupun peralatan pengendalian massa (DALMAS) Sat. Samapta Polres Lombok Barat.

Peralatan tersebut meliputi kendaraan patroli, kendaraan taktis, kendaraan pengangkut pasukan, perlengkapan perorangan, perlengkapan Dalmas, dan perlengkapan pendukung lainnya.

“Peralatan yang telah kami siapkan ini akan digunakan untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” kata AKP Dewi Komalasari.

Polres Lombok Barat juga telah berkoordinasi dengan TNI dan instansi terkait lainnya untuk memastikan bahwa pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami berharap bahwa seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Dewi Komalasari.