Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Gelar Jumat Curhat, Wujudkan Komunikasi Langsung dengan Masyarakat

18
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Gelar Jumat Curhat, Wujudkan Komunikasi Langsung dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/12) – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima menggelar kegiatan Jumat Curhat sebagai bagian dari Program Quick Wins Kapolri. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 22 Desember 2023, pukul 09.00 WITA, bertempat di Areal Pelabuhan Bima, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan inisiatif Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Tujuan utamanya adalah membuka ruang komunikasi langsung dengan warga, memberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan, tanggapan, dan pengaduan terkait dengan permasalahan kamtibmas.

“Jumat Curhat menjadi sarana efektif untuk mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat sekitar Pelabuhan Laut Bima. Komunikasi dua arah ini penting agar Polsek dapat merespons cepat dan tepat terhadap kebutuhan dan permasalahan yang ada di wilayah hukumnya,” ungkap AKP Jufrin.

Dalam kegiatan ini, para Kanit Polsek turut serta aktif mendengarkan dan berinteraksi dengan masyarakat. Warga, termasuk para buruh pelabuhan, diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan, usulan, dan saran terkait persoalan yang terjadi di sekitar wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Bima.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, akan semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Ini merupakan langkah konkret dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Keluhan dan aspirasi masyarakat akan menjadi bahan evaluasi bagi kami dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan di kawasan Pelabuhan Bima,” tambah AKP Jufrin.

Kegiatan Jumat Curhat di Pelabuhan Laut Bima berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima berkomitmen untuk terus melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar pelabuhan, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian.