Berita

Wakili Kapolres Wakapolres Bima Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2023

16
×

Wakili Kapolres Wakapolres Bima Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (22/12) – Kepolisian resor Bima Polda NTB mengelar apel gelar pasukan operasi lilin Rinjani 2023 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun 2024.

Apel gelar pasukan tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Bima dipimpin oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., yang di wakili oleh Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana angsar Kamis (21/12/23) sekira pukul 08.00. WITA.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Rinjani 2023 Polres Bima dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 dihadiri oleh Bupati Bima diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Bima Fathulah, Dandim Bima diwakili oleh Danramil Woha Lettu Inf. Bambang Irawan, Danki Brimob Batalyon C Pelopor Bima Iptu Aswadi, Dansup PM Bima Kapten I. Wayan Saputra, Camat Donggo Hanafi,Kabid PAM Pemda kabupaten Bima Saharudin S.sos.,Kasi TOKPD Bandara SMS Bima Candra Jaya M.M. Sekretaris SeskomU kabupaten Bima M. Yusuf.

Sementara peserta upacara terdiri dari 1 Peleton Gabungan Perwira Polres Bima,1 Peleton TNI,1 Peleton Brimob Batalyon C Pelopor Bima,1 Peleton Samapta Polres Bima,1 Peleton sat Lantas Polres Bima,1 Peleton Staf Polres Bima,1 Peleton Bhabinkamtibmas Polres Bima,1 Peleton gabungan Sat Reskrim/Intelkam/Narkoba Polres Bima,1 Peleton Dishub, 1 Peleton Dispenda Kabupaten Bima,1 Peleton Pol PP Kabupaten Bima,1 Peleton Pos SAR Bima, 1 Regu Tenaga Medis Dinkes Kabupaten Bima.1 Peleton BPBD,dan satu 1 Regu Senkom Bima.

Apel gelar pasukan itu diawali dengan pemeriksaan pasukan dan di lanjutkan dengan penyematan Fita kepada perwakilan pasukan yang terlibat dalam operasi Lilin Rinjani oleh Inspektur Upacara.

Dalam upacara itu amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo M.si, dibacakan oleh Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana angsar Selaku Inspektur Upacara.

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa,karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan, serta kekuatan untuk menghadiri “Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023” secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden RI, Joko Widodo bahwa, “Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok Ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, BPJT, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Lilin 2023.

Terakhir dalam amanatnya Kapolri mengucapkan “Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024”. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Sementara itu Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan seluruh rangkaian berjalan dengan lancar dan aman.