Berita

Keamanan Gudang Logistik KPU Lombok Barat Dijaga Ketat

17
×

Keamanan Gudang Logistik KPU Lombok Barat Dijaga Ketat

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Barat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

Lombok Barat, NTB –Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Satuan Samapta (Sat SamaptaPolres Lombok BaratPolda NTB, mengamankan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat, Sabtu (23/12/2023).

Pengamanan ini melibatkan empat personil Sat Samapta yang dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Sony Hartono.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta mengatakan bahwa pengamanan ini merupakan bentuk dukungan Polri kepada KPU dalam menjamin kelancaran dan keamanan proses pemilu.

“Kami mengamankan gudang logistik KPU, tempat penyortiran dan pelipatan surat suara, serta perakitan kotak suara, yang dilakukan oleh unsur masyarakat sipil dan pegawai dan staff KPU Lombok Barat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kasat Samapta juga melakukan koordinasi dengan staff KPU Lombok Barat terkait pengamanan gudang logistik KPU. Ia mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga keamanan di seputaran gudang logistik KPU, agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami berharap tidak ada hal-hal yang mengganggu proses pemilu, baik dari pihak internal maupun eksternal. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merusak atau mencuri logistik KPU,” tuturnya.