Berita

Polres Lombok Barat Amankan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

18
×

Polres Lombok Barat Amankan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Preventif Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan Kantor Bawaslu

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli preventif di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Barat, Sabtu (23/12/2023). Patroli ini adalah dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Adapun pelaksana Patroli tersebut anggota Satuan Samapta Polres Lombok Barat. Mereka menggunakan kendaraan patroli roda dua dan roda empat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan, patroli memulainya dari Mapolres Lombok Barat menuju kantor Bawaslu Lombok Barat di Kecamatan Gerung.

Setibanya di kantor Bawaslu, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh ruangan.

Selain itu, petugas juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K9 untuk mengantisipasi adanya benda atau barang berbahaya, seperti bom atau bahan peledak.

“Patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di kantor Bawaslu Lombok Barat,” kata AKP Sony Hartono.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh petugas Bawaslu untuk selalu waspada dan melaporkan kepada petugas kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan,” imbuhnya.

Patroli preventif ini mendapat apresiasi dari pihak Bawaslu Lombok Barat. Menyatakan bahwa patroli ini merupakan bentuk dukungan kepolisian terhadap penyelenggaraan pemilu yang aman dan lancar.

Sehingga mengucapkan terima kasih atas dukungan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kantor Bawaslu Lombok Barat.

Harapannya, kerjasama ini dapat terus meningkatkannya, sehingga penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.