Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Pantau Situasi Arus Lalu Lintas Jelang Pemilu Serentak 2024

19
×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Pantau Situasi Arus Lalu Lintas Jelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Lakukan Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Sabtu (23/12/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas menerangkan kegiatan Jajarannya.

“Pertama, SubSatgas Gatur melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) sore di Bundaran Gms, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, NTB. Kegiatan ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas),” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan himbauan dan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, tidak memasang spion, dan pelanggaran lainnya.

Kemudian SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli sore di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2, serta Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya 3C (curascurat, dan curanmor). Selain itu, kami juga memantau situasi arus lalu lintas guna memastikan kelancaran arus lalu lintas,” imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin melaksanakannya. Untuk menjaga Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, terutama dalam rangka tahapan Pemilu Serentak tahun 2024,” ujar Iptu Adi Rijal.

Iptu Adi Rijal juga mengimbau kepada seluruh pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas. Hal ini untuk mencegah terjadinya laka lantas dan menciptakan tertib berlalu lintas.