Berita

Gudang Logistik Pemilu 2024 di Lombok Barat Dijaga Ketat Polisi

14
×

Gudang Logistik Pemilu 2024 di Lombok Barat Dijaga Ketat Polisi

Sebarkan artikel ini
Operasi Pengamanan Gudang Logistik KPU Lombok Barat dalam Rangka Pemilu Serentak 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar pengamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat, Senin (25/12/2023).

Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di daerah tersebut.

Pengamanan gudang logistik KPU ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024. Yang pelaksanaannya secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda NTB. Operasi ini melibatkan personel dari berbagai satuan fungsi Polres Lombok Barat, yang tergabung dalam Padal Gudang Logistik KPU Lombok Barat.

Kasat Samapta, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa operasi ini untuk memastikan kesiapan dan kesiapsiagaan. Khususnya terhadap anggota yang bertugas di gudang logistik KPU. “Kami melakukan pengecekan kondisi fisik, mental, dan peralatan anggota yang ter seprint PAM di gudang logistik KPU. Kami juga melakukan pengecekan ketersediaan logistik dan sarana prasarana yang untuk mendukung tugas pengamanan,” ujarnya.

Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk mengamankan gudang logistik KPU dari kemungkinan adanya gangguan kamtibmas, baik dari dalam maupun dari luar. “Kami melakukan pengamanan di sekitar gudang logistik KPU, baik secara fisik maupun elektronik. Kami juga melakukan koordinasi dengan staff gudang KPU, agar bersama-sama menjaga keamanan di seputaran gudang logistik KPU,” tambahnya.

AKP Sony Hartono menegaskan bahwa operasi pengamanan gudang logistik KPU ini akan terus dilakukan hingga pemilu serentak 2024 selesai. Ia berharap agar operasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para pemilih, dalam menyambut dan mengikuti pesta demokrasi tersebut. “Kami berkomitmen untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.