Berita

Pastikan Pemilu dan Nataru 2024 Aman, Polsek Sanggar Intensifkan Patroli Dialogis

12
×

Pastikan Pemilu dan Nataru 2024 Aman, Polsek Sanggar Intensifkan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (25/12) – Menekan terjadinya Guankamtibmas menjelang pemilu dan perayaan Nataru tahun 2024 diwilayah hukumnya Polsek Sanggar tingkatkan patroli dialogis.

Patroli dialogis itu dilaksanakan oleh Piket Regu III SPKT Polsek Sanggar dan dikendalikan oleh Kapolseknya Ipda Erik As Ary Minggu malam (24/12/23).

Patroli dialogis yang dimulai sekira pukul 29.00.Wita menyasar Jalan lintas Kore sanggar desa Kore, Sandue, Taloko, hingga Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Selain bertujuan untuk meminimalisir terjadinya Guankamtibmas patroli dialogis itu juga untuk mengedukasi masyarakat agar ikut berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Kecamatan Sanggar.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan patroli dialogis merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

“Peran serta masyarakat dan kerja sama semua pihak sangatlah penting dengan begitu Insa Allah Sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Bima akan tetap terjaga”. Kata Kapolres Bima yang merupakan mantan Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu.

Lanjutnya patroli dialogis itu juga bertujuan untuk meminimalisir dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Polres Bima berkomitmen penuh menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan pelayanan serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Bima.