Berita

Polisi Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman di Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lobar

13
×

Polisi Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman di Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lobar

Sebarkan artikel ini
Sat Samapta Polres Lobar

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta (Sat SamaptaPolres Lombok Barat (Lobar), Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), telah berhasil mengamankan kegiatan kampanye dialogis. Salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Lombok Barat pada Selasa (26/12/2023).

Kegiatan kampanye dialogis ini berlangsung di Dusun Karang Langko, Lintak Buwur Penurunan Puntik, Desa Babusalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, menjelaskan bahwa personel Sat Samapta Polres Lobar bertugas melaksanakan pengamanan di ring II.

Bertempat di luar gedung lokasi kampanye, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

AKP Sony Hartono juga menambahkan bahwa melakukan pengamanan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung.

“Sehingga kegiatan kampanye di Kecamatan Gerung dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Dalam pengamanan kegiatan kampanye dialogis tersebut, Sat Samapta Polres Lobar berharap agar semua peserta kampanye dapat menjalankan kegiatan dengan tertib, damai.

Selain itu, kepada peserta kampanye juga menghimbau untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan konflik atau kerawanan kamtibmas.

Dengan adanya pengamanan yoleh Sat Samapta Polres Lobar, harapannya masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

“Tentunya rasa aman dan nyaman Masyarakat yang kita harapakan saat tahap kampanye dalam pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Seluruh pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga keamanan selama masa kampanye berlangsung.