Berita

Usai Sertijab Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK, Sambangi Kecamatan Belo (Desa Cenggu dan Desa Renda)

16
×

Usai Sertijab Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK, Sambangi Kecamatan Belo (Desa Cenggu dan Desa Renda)

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (26/12) – Usai di sertijab oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Umar Faroq SH.M.Hum., AKBP Eko Sutomo S.I.K,M.I.K resmi menjabat Kapolres Bima sejak Jum,at (22/12/23).

AKBP Eko Sutomo SIK, MIK, lulusan Akademi Kepolisian tahun 2004 itu sebelum menggantikan AKBP Hariyanto SH., SIK., menjabat sebagai Danyon A. Pasukan Reaksi Cepat (PRC) Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Dirilis kasi humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka Usai Sertijab di gedung Rupatama Polda NTB AKBP Eko Sutomo terbang menuju Kabupaten Bima untuk melaksanakan tugasnya sebagai Kapolres Bima.

Usai mendarat di bandara SMS Bima pada Minggu (24/12/23) sekira pukul 15.00. WITA Kapolres langsung menyambangi Desa Cenggu dan Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang berselisih paham.

Setibanya di Desa Cenggu dan Desa Renda AKBP Eko Sutomo SIK., MIK, menyambangi warga yang ada di kedua desa tersebut.

Dalam kesempatan itu Kapolres menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga hubungan silaturahmi antara sesama dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. serta meminta masyarakat berkerjasama dalam menjaga Kamtibmas.

“Mari kita satukan tekad dan memperkokoh jalinan silaturahmi antara sesama sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman” ajak Mantan Danyon A. Pasukan Reaksi Cepat ( PRC) Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri itu.

Kapolres berbaur tanpa ada jarak dengan masyarakat kedua desa hingga Pukul 04.00. WITA dini hari.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran polres Bima itu disambut antusias oleh masyarakat serta tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat ke dua Desa.