Berita

Satgas OMB Rinjani Amankan Kedatangan Surat Suara DPR RI

12
×

Satgas OMB Rinjani Amankan Kedatangan Surat Suara DPR RI

Sebarkan artikel ini

 

Mataram NTB – Dipimpin langsung Kepala Posko Opsres OMB Rinjani 2023 Polda NTB memimpin pengontrolan kedatangan Logistik Pemilu (Surat Suara DPR RI) di Gedung C Aerotel Lombok Tengah, Selasa (26/12/2023).

Surat Suara DPR RI tersebut tiba di Gedung C Aerotel Lombok Tengah sekitar pukul 20:05 Wita , yang mana tempat tersebut memang dipergunakan untuk tempat penyimpanan logistik PEMILU.

Kali ini jumlah surat Suara yang datang sebanyak 1.579 kardus yang diperuntukkan untuk dapil 7. Sementara Surat Suara DPR RI pada dapil 8 akan disimpan di Embarkasi Haji Lombok Tengah.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana SH.,S.IK., mengatakan pengecekan dan pengamanan logistik pemilu oleh anggota Posko Opsres OMB Rinjani 2023-2024 tersebut guna memastikan surat suara telah sampai di gudang penyimpanan dengan,selamat dan aman..

“Kenapa ini harus dijaga ketat, karena jika tidak aman tentu ini dapat menggangu kelancaran hasil pemilu yang akan datang bila kedatangan surat suara tidak di jaga atau dikawal secara maksimal. Semua Ini untuk mengantisipasi masalah yang mungkin akan muncul dan mengganggu kelancaran pemilu 2024,”ucap Rio Sapaan akrabnya.

Begitu pula dengan logistik lainnya seperti surat suara DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota serta surat suara Pilpres juga akan dikawal dan dijaga dengan ketat.

“Harapannya semu upaya yang dilakukan oleh OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB dapat mendukung kesuksesan sehingga pemilu 2024 berlangsung lancar dan aman di wilayah NTB,”pungkas Kabid Humas.