Berita

Patroli Keamanan Polsek Asakota Polres Bima Kota dalam menghadapi pemilu di tahun 2024 di Obyek Wisata Kolo

15
×

Patroli Keamanan Polsek Asakota Polres Bima Kota dalam menghadapi pemilu di tahun 2024 di Obyek Wisata Kolo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NNTB (2/1) – Polsek Asakota, Polres Bima Kota, menjalankan patroli keamanan di obyek wisata sepanjang Pantai Kolo, Kecamatan Asakota pada Senin, 1 Januari 2023. Dalam menghadapi kunjungan yang ramai, aparat kepolisian tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga mengatur arus kendaraan.

Kapolres Bima Kota, melalui P.S Kasubsi PIDM Si Humas Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli dilaksanakan dengan menyambangi langsung obyek wisata, terutama saat puncak kunjungan sekitar pukul 12.45 Wita.

“Patroli dilakukan di sepanjang Wisata Pantai Kolo dengan tujuan mengajak para pengunjung untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dalam menghadapi Pemilu di tahun 2024. Kami juga mengimbau agar para pengunjung tetap mematuhi peraturan keamanan dan berharap agar perjalanan mereka berlangsung lancar,” ungkap Nasrun.

Dalam kegiatan patroli, aparat kepolisian juga mengatur arus lalu lintas sepanjang jalan Wisata Pantai Kolo untuk memastikan kelancaran perjalanan pengunjung. Hal serupa juga dilakukan di Pantai Lawata.

“Tidak hanya Pantai Kolo, kami juga menyambangi pengunjung Pantai Wisata So Ati dan Pantai Sonumbe. Sasaran patroli kami melibatkan pemantauan terhadap senjata tajam dan mengontrol konsumsi minuman keras agar dapat memastikan lingkungan tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Aparat kepolisian berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat serta turut mendukung pelaksanaan demokrasi di wilayah hukum Polres Bima Kota.