Berita

Polri Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan di Pelabuhan Lembar

12
×

Polri Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Polairud Polres Lombok Barat Gelar Patroli Jalan Kaki dan Polmas Air di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Satuan Polisi Perairan (Sat Polairud) Polres Lombok Barat menggelar patroli jalan kaki dan Polmas Air. Bertempat di Pelabuhan Timur ASDP Lembar, Kecamatan LembarKabupaten Lombok Barat, pada Jumat (5/1/2024).

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi. Dalam patroli ini, personel Sat Polairud Polres Lombok Barat melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Lembar. Selain itu, personel juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengguna jasa Pelabuhan dan masyarakat setempat.

“Himbauan yang kami berikan antara lain agar selalu menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar Pelabuhan. Berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar Pelabuhan, dan tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong/hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI,” ujar Iptu L. Nursidi.

Selain patroli jalan kaki, personel Sat Polairud Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan Polmas Air. Kegiatan ini berupa sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan perjalanan laut kepada pengguna jasa Pelabuhan. Seperti buruh, pedagang asongan, dan masyarakat setempat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keselamatan saat beraktivitas di laut,” ujar Iptu L. Nursidi.

Dalam kesempatan ini, Kasat Polairud Polres Lombok Barat juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Kami harapkan masyarakat dapat bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 dan Pemilu Serentak 2024,” ujar Iptu L. Nursidi.

Kegiatan patroli jalan kaki dan Polmas Air ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas Polri di sekitar Pelabuhan Lembar.