Berita

Buruh Gudang Pupuk Dukung Polres Lombok Barat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

18
×

Buruh Gudang Pupuk Dukung Polres Lombok Barat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pentingnya Kamtibmas di Kalangan Buruh Gudang Pupuk

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Subsubsatgas Sosialisasi (Binmas), telah melaksanakan kegiatan tatap muka dan sosialisasi dengan komunitas buruh gudang pupuk Sriwijaya Lembar dan Kaltim Lembar pada Selasa (9/1/2024). Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., selaku Kasubsatgas Binmas, Satgas Preemtif, memberikan himbauan kamtibmas kepada para buruh gudang pupuk.

Himbauan tersebut bertujuan agar para buruh gudang pupuk tidak terlalu fanatik terhadap salah satu pasangan calon (paslon) yang dapat memicu ketegangan sosial. AKP Daniel Ibi Lona menjelaskan, “Kami mengimbau kepada para buruh gudang pupuk untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu, hate speech, dan berita bohong/hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.”

Selain itu, AKP Daniel Ibi Lona juga mengajak para buruh gudang pupuk untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar situasi tetap kondusif menjelang Pemilu 2024 yang damai. “Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif guna mendukung Pemilu 2024 yang damai dan sukses,” tambahnya.

Kegiatan tatap muka dan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari para buruh gudang pupuk. Mereka mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Salah satu buruh gudang pupuk menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Kami siap untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.”

Diharapkan bahwa kegiatan tatap muka dan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman para buruh gudang pupuk tentang pentingnya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Polres Lombok Barat berkomitmen untuk terus melakukan upaya sosialisasi demi menciptakan suasana yang aman dan damai dalam proses demokrasi di wilayah ini.