Berita

Pawas dan Piket Fungsi Polres Bima, Laksanakan Patroli Dialogis di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima

14
×

Pawas dan Piket Fungsi Polres Bima, Laksanakan Patroli Dialogis di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (10/1) – Piket fungsi gabungan dipimpin oleh Pawas Polres Bima Polda NTB Ipda M. Saleh melaksanakan pengecekan piket di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kabupaten Bima Senin malam (08/01/2024) sekira pukul 21.00.wita.

Pengecekan piket ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian terhadap personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilihan Umum.

Selain itu tim patroli juga melaksanakan patroli dialogis di pertigaan tamam panda hingga sepanjang jalan Pantai Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas IPTU Adib Widayaka menjelaskan bahwa piket pawas memeriksa kehadiran kesiapan personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu yang bertugas di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima.

Ipda M.Saleh juga memeriksa kondisi petugas piket yang ada di sana maupun lingkungan sekitar dan mengecek buku mutasi piket juga diperiksa guna memastikan rotasi dan penugasan petugas keamanan berjalan dengan baik”, Jelasnya.

Tambahnya, pentingnya upaya pengawasan dan pengendalian ini untuk memastikan kelancaran proses Pemilihan Umum di Kabupaten Bima

“Dengan pengecekan yang dilakukan, diharapkan semua personel pengamanan dapat bekerja dengan baik, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil ,demokratis dan Damai ”.Tutupnya.