Berita

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Simak Pesan Penting Kapolres Lotim

2
×

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Simak Pesan Penting Kapolres Lotim

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Lapangan Apel Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menjadi saksi Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), dipimpin Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, S.H., S.I.K., Selasa (13/02/24)., pukul 14.02 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, hadir berbagai tokoh dan pejabat penting, termasuk Pj. Bupati Lotim, Ketua DPRD Kabupaten Lotim, serta sejumlah pejabat dari kepolisian dan TNI, antara lain Dir. Lantas Polda NTB, Dir. Binmas Polda NTB, Dandim 1615 Lotim, dan lainnya. Total personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS mencapai 842 personil.

Kesatuan-kesatuan yang terlibat dalam apel ini meliputi Pasukan TNI, Pasukan Brimob, Pasukan Dalmas Polda NTB, Pasukan Sat Samapta, serta Pasukan dari berbagai Polsek di wilayah Lotim.

Dalam amanatnya, Kapolres Lombok Timur menekankan beberapa hal penting, termasuk sinergi antar Instansi, komitmen terhadap Netralitas, peran aktif dalam pengamanan TPS, pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta sikap profesional dan etika kerja.

Selain Kapolres Lotim Dandim 1615 Lotim, Letkol Bayu Sigit Dwi Untoro, juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas TNI-Polri demi keberhasilan pelaksanaan pemilu. Sedangkan Pj. Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, M.A.P., menyampaikan optimisme atas keberhasilan pelaksanaan pemilu dengan sinergitas yang baik antarunsur terkait.

Meskipun begitu, Pj. Bupati juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan hari ini.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen dari berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi, serta memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.