Berita

Lakukan Sambang, Bhabinkamtibmas Desa Batu Putik Antisifasi Gangguan Kamtibmas

48
×

Lakukan Sambang, Bhabinkamtibmas Desa Batu Putik Antisifasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

lombok timur – Sebagai upaya menjaga Kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif dan untuk mengetahui situasi terkini yang ada di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas dituntut selalu hadir di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Batu Putik, Aipda Zaenal Abidin, terus melakukan upaya menjaga Kamtibmas seperti melakukan sambang dan patroli dialogis, untuk memberikan himbauan kepada warga yang ditemuinya demi terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Binaannya.

Kegiatan sambang warga binaan dan patroli dialogis tersebut, Aipda Zaenal Abidin menyampaikan sangat penting dan efektif dilakukan.

“Dengan bertatap muka langsung bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat sehingga dapat mengantisifasi terjadinya gangguan Kamtibmas”, ungkapnya.

Ia berpesan kepada warga yang ditemuinya untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan apabila mengetahui adanya tindak kejahatan atau mendapati suatu permasalahan yang tidak bisa diselesaikan oleh pihak keluarga bisa langsung ke menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Keruak.

Kapolsek Keruak, Iptu Mastar, ditemui di tempat terpisah menyampaikan tetap memotivasi Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Keruak untuk melakukan upaya-upaya penjagaan masyarakat. Selain itu ia juga menyampaikan harapannya dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di wilayah.

“Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, juga dapat mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas, serta permasalahan yang timbul di lingkungan dapat segera diatasi dan tidak meluas menjadi gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.