Berita

Polres Lombok Barat Lakukan Pembinaan dan Imbauan di Senggigi, Dalam Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023

36
×

Polres Lombok Barat Lakukan Pembinaan dan Imbauan di Senggigi, Dalam Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini
Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, Polres Lombok Barat Lakukan Pembinaan dan Imbauan di Senggigi

Lombok Barat, NTB – Personel Satgas Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 Polres Lombok Barat, menyambangi beberapa tempat hiburan malam, dan Spa di Senggigi Batulayar.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan Sat Pol PP Kabupaten Lombok Barat dan dari tenaga Kesehatan Puskesmas Meninting Batulayar.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Wahyu Indrawan, S.Sos menjelasakan bahwa kegiatan ini juga juga terkait dengan bulan Ramadhan saat ini.

“Terkait Minuman beralkohol dan Protitusi di wilayah Senggigi, guna melakukan pencegahan aksi protitusi terselubung. Minuman beralkohol serta perilaku menyimpang lainnya,” ungkapnya

Selain itu juga menyasar kepada pedagang Bunga Api dan pemuda yang nongkrong, melalui kegiatan patroli dialogis di Wilayah Kecamatan Batu Layar.

“Intinya adalah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini,” terangnya.

Adapun cara bertindaknya, melakukan pembinaan imbauan kepada pemilik spa dan tempat hiburan malam.

“Mengimbau untuk mentaati peraturan yang sudah Pemda Lombok Barat keluarkan, terlkait dengan waktu operasional kegiatan selama bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Imbauan tentang SE Bupati Kab. Lombok Barat No. 300 / 90 / Dispar/ 2023, yang mengatur jam operasional untuk tempat Hiburan Discotic, Cafe, Live music.

“Jam Operasionalnya  mulai dari pukul  21.00 s.d 23.00 Wita dan 22. 00 s.d 24. 00 Wita. Selain itu juga mengimbau kepada pengelola dan para Karyawan. Untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum seperti prostitusi, miras ataupun narkoba,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga mengimbau untuk selalu cek kesehatan VCT Aids. Guna mengantisipasi adanya penyebaran penyakit HIV AIDS, untuk fasilitasnya bisa ke puskesmas terdekat.

“Secara keseluruhan rangkain kegiatan berjalan aman dan kondusif, kami juga melihat bahwa pada pukul 24.00 wita, seluruhnya sudah tidak ada aktifitas,” tandasnya.